beritapresisi
politik dan pemerintahan

Dalam Mimbar Jum’at Kapolresta Mojokerto Ikrar Beri Pelayanan Terbaik di Tengah Keterbatasan Jumlah Anggota

Bulan suci Ramadhan, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan safari jum’at bersama pejabat utama dan forkopimca di Masjid Al-Rahman, Desa Mojojajar Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (15/04/2022) siang.

Kegiatan ini rutin setiap hari jumat keliling dari masjid – masjid di desa dan kota di wilayah hukum Polresta Mojokerto ini, Kapolresta Mojokerto ingin silaturahmi juga menyampaikan kamtibmas.

Selesai pelaksanaan sholat jumat berjamaah, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, mendapat kesempatan dari Takmir Masjid untuk menyapa warga. “Saya sowan ini ke masyarakat dengan mengenalkan diri dan mengikrarkan bahwa Polresta Mojokerto siap melayani panjenengan yang terbaik,” ujarnya.

Kemudian dia memperkenalkan pejabat utama mulai Kasat Binmas AKP Deddy, Kasat Samapta AKP Anang, Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kasi Humas IPTU MK Umam dan Kasi Propam IPDA Yuda

Dalam kondisi yang sebenarnya Polresta Mojokerto, memiliki personel yang jumlahnya masih sangat terbatas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat namun dalam menjaga harkamtibmas selalu siap untuk hadir ditengah masyarakat.

“Segala keterbatasan jumlah penduduk di wilayah hukum Polresta Mojokerto, ada 560 ribu penduduk dan anggota Polri ada 500. Jadi analisanya secara nyata 1 orang anggota Polri melayani 920, seharusnya idealnya satu anggota melayani 250,” Sebut AKBP Rofiq Ripto Himawan

Masih kata dia sebelumnya Polresta Mojokerto berhasil mengamankan narkotika jenis pil double LL sebanyak 3 juta lebih. Perlu kita ketahui bahwa Pil tersebut sebenarnya untuk mengatasi anjing gila, jadi bahaya narkotika sudah melewati batas kewajaran, yang mana maraknya penyalahgunaan narkotika sudah mengakar dikalangan menengah kebawah.

Selain menyampaikan bahaya Narkotika, Alumni AKPOL 2001 asal Magelang Jawa Tengah ini juga mengingatkan dan mengantipasi terkait kejahatan konvensional yang mengarah kekerasan rumah tangga, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah Kosong serta laka lantas.

“Saya berharap mari kita saling menjaga hati dan diri agar tidak terlibat kejahatan konvensional dan perlu diketahui jamaah selain kasus covid 19, bahwa yang paling menakutkan adalah kasus tentang laka lantas, oleh karena itu kita harus selalu mematuhi peraturan berlalu lintas,” imbuh AKBP Rofiq.

Related posts

Bidang Humas Polda Jatim Siap Wujudkan WBK dan WBBM Satker

redaksi

Kapolri dan Dirut BPJS Kesehatan Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan

redaksi

Diterbitkan Kecamatan, SIKM Bagi Warga Madura Utama Diberi Kepada Pekerja

redaksi

Leave a Comment