beritapresisi
politik dan pemerintahan

HPN 2022 dengan Tumpeng Nasi Putih, Kapolresta Mojokerto : Putih Wujud Transparasi

Suasana hujan tidak membatalkan niat Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan doa dengan memotong tumpeng untuk insan pers di Kantor Sekretariat Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dalam memperingati Hari Pers Nasional 2022), Rabu (9/2/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Mojokerto didamping jajaran Penjabat Utama (PJU). Diantaranya Kasat Lantas AKP Heru Budi Sudjiono, Kasat Reskrim, AKP Hari Siswanto, dan Kasi Humas IPTU MK Umam.

Dalam rangka menyambung dan menjalin siturahmi yang sudah berjalan dengan baik selama ini sekaligus memberikan surprise selamat ulang tahun khususnya kepada kawan-kawan insan pers pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang ditandaI dengan acara makan dan potong tumpeng bersama.

“Saya datang kesini bersama para Kasat opsnal, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasi Humas untuk memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga yang kita lakukan dan saya rasakan sinergis, dinamis, harmonis dan terjadi komunikasi dua arah yang baik, syukur bisa kita tingkatkan sehingga kontribusi untuk membangun Indonesia dengan konsep “baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofuur” (sebuah negeri yang indah yang bagus yang baik dan Allah SWT Maha pengampun kepada para penduduk negeri ini)” kata AKBP Rofiq.

Nasi tumpeng yang dibawakan Humas Polresta Mojokerto tak seperti biasanya, kali ini nasi tumpengnya berwarna putih. Nasi yang berwarna putih itu memiliki makna tersendiri. Yakni wujud transparansi.

“Saya sengaja memberi nasi berwarna putih, biasanya warna kuning. Kuning itu melambangkan kebangkitan. Kalau putih itu melambangkan transparasi. Biar tidak ada dusta diantara kita,” ungkap pria yang juga alumni AKPOL 2001 ini.

Dengan adanya momen ini, ia berharap pola komunikasi dan koordinasi kedepannya akan semakin baik.

Sementara, Ketua PWI Mojokerto, Sholahuddin mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polresta Mojokerto yang telah memberikan kejutan di momen HPN ini walau dalam suasan hujan deras

“Terimakasih kepada Kapolresta Mojokerto atas ucapan dan kehadirannya, semoga sinergi tetap terjalin dari program PWI bersama teman-teman media dalam memberikan informasi kegiatan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Related posts

Kapolda Jatim Puji Masyarakat Sudah Penuhi Kewajiban Dengan Membawa Surat Bebas Covid-19

redaksi

Enam Hal ini Bikin Eri dan Armuji Terpojok di Sidang MK

redaksi

Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Bareng Cak Sodiq New Monata

redaksi

Leave a Comment