beritapresisi
Peristiwa

Miliki Kegiatan Rutin Isi Mimbar Jum’at, AKBP Rofiq Bina Personel Sekaligus Ingatkan Masyarakat

 

Setiap hari Jum’at, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memiliki kegiatan rutin yang tak pernah jauh dari masjid. Baik masjid yang ada di dalam Polresta Mojokerto maupun dengan melakukan safari Jum’at ke masjid yang ada di luar lingkungan Polresta.

Misalnya pada Jum’at (13/5) lalu, Polresta Mojokerto menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Jumat di Masjid Darul Muttaqin.

Rangkaian pelaksanaan diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin. Kemudian dilanjutkan kajian kitab kuning oleh Ustadz K.H. Maskuri Hakam dari perwakilan Wakil Ketua Dewan Syuriah MWC NU Kemlagi, Mojokerto.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan outputnya adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

Pada kesempatan tersebut K.H. Maskuri menyampaikan jika ada dua golongan manusia. Yaitu manusia yang baik maka seluruh umat manusia dunia akan baik, tapi sebaliknya kalau buruk itu akan membahayakan.

“Hai orang- orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT maka jagalah dirimu dan keluargamu. Sesungguhnya Allah SWT mencintai orang-orang yang melakukan kebaikan maka dari itu kita bersama-sama mari melakukan kebaikan,” tuturnya.

Dia menyampaikan jika tujuan hidup bukan hanya di dunia saja. “Melainkan di akhirat juga dan jauhkan kami dari panasnya api neraka,” beber dia.

Selain itu, K.H. Maskuri juga menyampaikan, jika hubungan baik kepada Allah SWT dijaga dengan cara mendekatkan diri kepada Allah, mudah-mudahan kita termasuk golongan orang-orang baik. “Dan jaga hubungan baik antara manusia dengan manusia dan jangan mudah menyalahkan orang lain. Makanya jadi manusia itu kadang mudah marah dan mudah memaafkan,” tutupnya

Usai menghadiri kegiatan rutin Binrohtal, AKBP Rofiq lanjut menggelar safari jumat di Masjid Darul Falah di Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Pasca sholat jumat, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H. memberikan sambutan tentang masalah narkotika, pencurian dan laka lantas di wilayah hukum Polresta Mojokerto, “ada tiga hal yang mau saya sampaikan kepada panjenengan,” tegasnya.

Dia mengingatkan yang pertama, dengan fenomena pencurian rumah yang ditinggalkan pemiliknya. “Saya berharap para jamaah mengecek betul rumahnya sebelum ditinggalkan. Dan maraknya kasus curanmor,” kata dia.

“Nopo maleh, penipuan-penipuan kedoke niku ngakune suami istri etok-etok kos, niki kulo wingi tangkep. Kos belum bayar terus pinjem motor pemilik kos terus dibawa kabur, dan itu sudah lebih dari 9 TKP. Di Jombang ada, di Mojokerto ada, di Sidoarjo ada, Lamongan ada. Di Mojokerto ada dua TKP salah satunya ada di kabupaten dan kota.” Sambungnya

Masih kata dia pesan yang kedua, maraknya penyalahgunaan Narkotika dengan menyasar anak dibawah umur. “Dalam hal ini mari bersama-sama menjaga anak didik kita agar tidak mengenal Narkotika,” pintanya.

Yang ketiga yaitu maraknya terjadi kecelakaan lalu lintas. “Dengan hal tersebut mari kita bersama mentaati aturan berlalulintas yang benar,” imbuhnya.

 

 

 

Related posts

Insyaf dan Kembali ke NKRI, Kapolresta Mojokerto Minta Eks Dua Napiter Berangkat dari Hati Nurani

redaksi

Operasi Pamor Keris, Forkopimda Kota Mojokerto Lakukan Swab Kepada Pelanggar Prokes

redaksi

Sespimti Polri Dikreg 30 Gelar Bhakti Sosial di Tempat Gempa Malang

redaksi

Leave a Comment