beritapresisi
politik dan pemerintahan

Tindak Lanjuti Rapim Presiden dengan Kapolri, AKBP Rofiq Tekankan Ini ke Anggota

 

Dalam rangka mendukung program Kapolri yang presisi, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan selalu mengingatkan agar perbaiki niat sebelum bertugas kepada anggotanya. Hal itu dia sampaikan ketika apel pimpinan yang digelar di lapangan Polresta Mojokerto, Senin (7/3).

“Niatkan dengan hati jadi awali pekerjaan dengan niat, jadi sebelum berangkat niatkan demi ibadah. Jadi niatkan aku kerja untuk ibadah, aku kerja untuk mencari rejeki yang halal aku kerja bisa melayani masyarakat dan bisa beramal, aku kerja untuk keluarga anak dan istri di rumah,” ujarnya.

Kemudian dia juga mengingatkan agar para anggota biasakan diri bersolawat. “Dalam beberapa hal bisa menuntun rekan karena cahaya yang menjadi sumber di alam semesta dari nabi Muhammad SAW,” lanjut pria yang dekat dengan ulama ini.

Masih Kata AKBP Rofiq, Minggu sebelumnya seluruh pimpinan Polda jajaran telah melaksanakan Rapim bersama Presiden dan Kapolri. Dengan hasil dari evaluasi yang menjadi atensi adalah potensi konflik politik, kriminalitas dan penanganan Covid-19.

“Ada 3 hal besar yang harus diperhatikan dalam penanganan pembangunan kawasan pembuangan limbah, UMKM terpadu, energi tergantikan di wilayah kita. Dan pesan dari Kapolri dalam rapim tersebut polisi harus tegak lurus dengan pemerintah. Serta anggota Polri tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apapun,” tegasnya.

Menurut pria lulusan Akpol tersebut hal itu merupakan yang terbaik kepada anggotanya di kesatuan. “Saya berharap, rekan-rekan itu mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh dia.

Related posts

Kapolda Mengecek Pos Penyekatan Berfungsi Optimal di Jatim

redaksi

Integrasi 3 dimensi TNI Polri dalam Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun 2021

redaksi

Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik

redaksi

Leave a Comment