beritapresisi
hukum dan kriminal

Usai Resmikan MPP Gajah Mada, Menpan RB Tjahjo Kumolo Tinjau Pelayanan Publik di Polresta Mojokerto

Usai meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) Tjahjo Kumolo meninjau Polresta Mojokerto. Tjahjo datang bersama Deputi Bidang Pelayanan Kemenpan RB Diah Natalisa.

Awal Maret ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada delapan Polres atau Polresta yang ada di Jawa Timur. Delapan Polres yang ada di bawah Polda Jatim ini dianggap sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu yang mendapatkan penilaian A atau sangat baik adalah Polresta Mojokerto. Hingga ini membuat Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninjau langsung Polresta Mojokerto, Selasa (22/3).

Dalam kunjungan kerjanya ini dia disambut oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan secara langsung. Di sana Tjahjo sempat berkeliling beberapa tempat pelayanan yang ada di dalam Polresta.

“Saya kira jajaran Polda Jatim khususnya Polresta Mojokerto ini tanggap. Tanggap pada perintah Kapolri, Kapolda dan Presisi tadi secara humanis layani masyarakat,” ujar Tjahjo usai melakukan sidak.

Menurut dia tidak salah polres jajaran yang ada di Jawa Timur layak mendapatkan penghargaan. “Giat semua, sampai hal terkecil kamar kecil harus sehat,” bebernya.

Tjahjo juga sempat melihat langsung pelayanan yang ada di Polresta Mojokerto. Dan dia mengapresiasi karena ada yang bisa selesai dalam hitungan menit.

“Tadi SKCK di sini juga hitungan menit selesai kecepatan melayani masyarakat terbuka, dan ramah. Banyak yang dapat penghargaan karena kerja keras,” tegas dia.

Ke depan menurut dia untuk tetap mempertahankan pelayanan ini harus juga dibarengi dengan kesehatan jasmani para anggota. Salah satunya adalah agar harus bisa terhindar dari Covid-19.

“Saya kira tugas aparat Bu Wali dan Kapolres tak hanya masyarakat, tapi ASN harus vaksin. Kuncinya divaksinasi dan prokes,” tegasnya.

Terpisah Diah Natalisa selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB menambahkan dalam rangka mewujudkan pelayanan publik prima dan berkelas dunia, diperlukan komitmen yang kuat bagi seluruh pihak pimpinan. “Dan didasarkan pada prinsip kolaborasi dan sinergi,” ujarnya.

Diah juga menyampaikan penyelenggara pelayanan publik harus senantiasa diarahkan kepada tujuan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. “Juga harus senantiasa membangun budaya pemerintahan yang inovatif, adaptif dan dinamis,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan dalam paparannya menyebutkan ada beberapa aspek pendukung dalam meningkatkan pelayanan publik. “Yang mendukung salah satunya adalah peningkatan kemampuan personil yang melayani serta tempat pelayanan publik yang memadai,” tegasnya.

Menurut dia pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang sudah ada. Yakni, dengan cara menganalisa pelayanan publik untuk memberikan rasa kepuasan kepada masyarakat.

“Jadi kami mohon bimbingannya dan arahannya yang terbaik guna membantu Polresta Mojokerto dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” imbuhnya.

Related posts

Kapolda Jatim Berikan Semangat Anggota Madiun, Dalam Penanganan Covid-19

redaksi

Menuju Era Police 4.0, Polresta Mojokerto Gelar Pelatihan Kehumasan

redaksi

Polres Pasuruan Bekuk Pria Misterius Tukang Pamer Kelamin ke Perempuan

redaksi

Leave a Comment